Obat Herbal Herpes

Obat Herbal Herpes – Penyakit herpes atau yang paling dikenal masyarakat dengan penyakit cacar adalah radang kulit dengan tanda-tanda gelembung-gelembung berisi air secara berkelompok pada permukaan kulit.

Penyakit Herpes

Penyakit Herpes ini dapat digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu :

  • Herpes Genetalis
  • Herpes Zoster

Herpes Genitalis

Penyakit Herpes Genetalis terjadi karena infeksi atau peradangan (gelembung lecet) pada kulit terutama dibagian vagina, penis, pintu dubur/anus, pantat dan pangkal paha/selangkangan. Penyebab herpes adalah virus herpes simplex (VHS),  Sedangkan Herpes Zoster adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster yang menimbulkan gelembung cairan hampir pada bagian seluruh tubuh.

Obat Herbal Herpes

Obat Herbal Herpes

Penyakit herpes genitalis atau penyakit herpes simpleks biasanya akan menunjukkan gejala atau tanda seperti dibawah ini ;

  1. Seseorang yang bisa menunjukkan suatu gejala selama beberapa hari setelah orang tersebut mengalami infeksi penyakit herpes simpleks atau herpes kelamin atau juga kemungkinan membutuhkan waktu selama beberapa minggu dan bahkan selama beberapa tahun.
  2. Untuk orang yang mengalami jangkitan kambuhan dengan kasus yang berat yang terjadi selama beberapa hari setelah terserang infeksi virus herpes.
  3. Untuk beberapa orang, jangkitan penyakit herpes yang pertama kali terjadi biasanya akan nampak begitu ringan sehingga tidak diperhatikan dengan baik.
  4. Karena adanya perbedaan ini, kemungkinan kita mengalami suatu kesulitan untuk bisa mengetahui kapan dan juga dari siapa mereka mengalami infeksi atau penularan.

Gejala umum yang muncul pada penyakit herpes simpleks adalah bentol yang diserta dengan cairan yang terasa perih dan juga agak panas. Bentolan ini kemudian akan berlangsung selama beberapa hari. Setelah itu bintil kecil ini kemudian akan meluas bukan hanya disekitar wajah saja, namun bisa terjadi dan muncul pada seluruh tubuh. Bisa juga terlihat lebih mirip seperti jerawat, dan untuk wanita kemungkinan mengalami keputihan. Rasa sakit atau juga rasa panas yang terjadi pada seluruh tubuh bisa membuat tidak nyaman dan hal ini bsia saja berlangsung selama beberapa hari yang disertai dengan sakit saat sedang menelan makanan karena mengalami gangguan pada kelenjar getah bening.

Herpes Zoster

Sedangkan yang terjadi pada penyakit herpes zoster adalah penyakit herpes ini dikenal juga dengan shingles atau cacar ular dan cacar api dengan angka kejadian paling tinggi dari semua jenis penyakit neurologi yang terjadi sekitar 500.000 kasus yang baru terjadi pada United States. Penyakit herpes zoster adalah salah atu penyakit yang kasusnya jarang terjadi dan dipeerkirakan hanya terjadi sekitar 10-12 persen pada populasi yang mengalami serangan pada penyakit herpes selama masa hidup mereka.

Penyakit herpes zoster adalah salah satu bentuk atau gejala dari reaktivasi virus akibat serangan Varisela zoster yang bersifat laten dari syaraf pusat dorsal atau juga kranial. Virus varicella zoster ini mempunyai peranan dan tanggung jawab untuk mendapatkan 2 infeksi klinis yang utama terjadi pada manusia yakni adalah pada varisela atau chickenpox atau penyakit cacar air dan penyakit herpes zoster. Varisela merupakan salah satu bentuk infeksi primer yang terjadi pertama kali disaat individu sedang mengalami kontak dengan infeksi virus varicella zoster. Dan pada 3-5 dari sekitar 1000 orang, virus Varicella zoster ini mengalami suatu reaktivasi, yang menimbulkan terjadinya suatu infeksi yang bersifat seperti rekuren yang lebih dikenal dengan istilah penyakit herpes zoster atau shingles.

Penyakit herpes zoster merupakan salah satu infeksi akibat virus akut yang mempunyai karakteristik unilateral yang sebelum munculnya manifestasi klinis atau gejala herpes klinis pada wajah dan pada mukosa yang biasanya akan diawali dengan gejala odontalgia. Munculnya gejala odontalgia ini pada penyakit herpes biasanya masih belum diketahui secara pasti.

Lesi dari penyakit herpes zoster biasanya bisa mengenai ke seluruh bagian tubuh kulit maupun pada seluruh membran mukosa. Penyakit herpes zoster biasanya diawali dengan gekala seperi prodromal yang terjadi selama 2-4 hari dan rasa gatal-gatal, sakit atau nyeri yang agak tajam, parastesi serta gejala seperti rasa terbakar dan munculnya sensitivitas disepanjang lintasan pada syaraf yang terkena.

Penularan Penyakit Herpes

Penularan  penyakit herpes bisa saja melalui : bersin, batuk, pakaian yang terkena gelembung yang pecah (cairan yang kena pakaian). Pada penyakit Herpes Genitalis (genetalia), penularan terjadi melalui hubungan  sex

Gejala Penyakit Herpes

Secara umum tanda maupungejala penyakit herpes ini adalah : demam, menggigil, sesak napas, nyeri persendian, ada bintik merah pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair, disamping itu ada kalanya disertai sakit perut.

Obat Herbal Herpes

1. Obat Herbal Herpes Pertama

Bahan-Bahan obat herpes :

– Daun awar-awar segar secukupnya
– Air secukupnya

Cara Pemakaian obat herpes :

– Daun awar-awar di cuci bersih
– Kemudian di tumbuk sampai halus
– Lalu tambahkan air, aduk hingga rata
– Selanjutnya balurkan pada kulit yang sakit

2. Obat Herbal Herpes Kedua

Bahan-Bahan obat herpes :

– Daun petai berukuran kecil secukupnya
– Minyak zaitun secukupnya

Cara Pemakaian obat herpes :

– Cuci bersih daun petai
– Lalu tumbuk sampai halus
– Selanjutnya tambahkan minyak zaitun
– Kemudian oleskan pada permukaan kulit yang terserang herpes

3. Obat Herbal Herpes Ketiga

Bahan-Bahan obat herpes :

– Daun dewa secukupnya
– Minyak zaitun secukupnya

Cara Pemakaian :

– Daun dewa di cuci bersih
– Lalu tumbuk sampai halus
– Selanjutnya tambahkan minyak zaitun
– Kemudian oleskan pada permukaan kulit yang terserang herpes

Obat Herbal Herpes

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Herpes and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>