Obat Herpes Genital Pada Ibu Hamil

Obat Herpes Genital Pada Ibu Hamil – Jika seorang ibu terkena penyakit herpes genital sebelum hamil, maka risiko penularannya lebih kecil dibandingkan dengan bila ia terkena saat sedang hamil. Penularan herpes genital dari ibu ke janin yang dikandungnya (transmisi vertikal) kecil kemungkinannya melalui plasenta (5%). Jika bayi sudah terinfeksi saat dalam kandungan maka ada risiko pertumbuhannya terganggu atau bahkan sampai keguguran.

Obat Herpes Genital Pada Ibu Hamil

Obat Herpes Genital Pada Ibu Hamil

Herpes Genital Pada Ibu Hamil

Risiko transmisi vertikal paling besar jika si ibu hamil tersebut rherpes genital pada kehamilan trisemester ketiga. Namun itu bukan beraerti jika terkena herpes saat trisemester pertama dan kedua tidak berisiko.

Infeksi virus herpes di tengah kehamilan berisiko menyebabkan kelahiran prematur, serta gangguan pertumbuhan janin. Pernularan ke bayi biasanya terjadi saat persalinan normal. Sebab selama persalinan bayi melewati jalan lahir yang notabene tempat bersemayamnya virus herpes. Oleh karenanya, ibu hamil yang terinfeksi herpes, disarankan untuk melahirkan bayi dengan proses operasi caesar untuk mengurangi risiko penularan ke bayi.

Pencegahan penularan virus herpes antara ibu dan janin yang mungkin dapat dilakukan :

  1. Pemberian anti viral bagi ibu hamil yang pertama kali terinfeksi virus herpes dan bagi ibu hamil dengan riwayat herpes genital.
  2. Mendeteksi infeksi virus herpes dengan pemeriksaan darah (serologi)
  3. Melahirkan dengan operasoi caesar

Jika terlanjur janin yang dikandung terinfeksi virus herpes, maka pihak medis biasanya melalukan suatu tindakan terapi dengan pemberian obat herpes genital pada ibu hamil, seperti :

  • Obat Herpes Genital Pada Ibu HamilĀ  jenis asiklovir
  • Famsiklovir
  • Valasiklovir

Semua Obat Herpes Genital Pada Ibu HamilĀ  tersebut aman bagi ibu hamil. Dr. Silviani menambahkan jika sudah diobati tetapi tetap sering kambuh setiap bulan, maka akan diberikan terapi supresif. Terapi tersebut menggunakan obat yang sama tapi dengan dosis tertentu yang diminum setiap hari selama beberap bulan sesuai dengan pertimbangan dokter. Sayangnya belum ditemukan obat yang dapat mencegah kekambuhan herpes.

Pencegahan langsung yang mungkin dapat dilakukan dari penularan virus herpes genital yakni :

  • Lakukan hubungan seksual yang aman. Gunakanlah kondom. Namun hati-hati, karena kelainan kulit herpes dapat berada di daerah yang tidak terlindungi kondom.
  • Setia terhadap pasangan, dan pastikan pasangan Anda tidak terinfeksi
  • Bagi tenaga kesehatan gunakan alat pelindung diri dan lakukan langah pencegahan universal.

Penyakit Herpes Umum

Sedangkan untuk penderita penyakit herpes dalam keadaan tidak hamil atau yang terjadi secara umum pada setiap orang biasanya akan menimbulkan gejala yang berbeda-beda dengan orang lain. Tanda dan gejala herpes yang bersifat ringan bisa saja menjadi gejala yang berat untuk orang lainnya. Jika kita sudah didiagnosis menderita penyakit herpes selama beberapa hari terakhir ini, kemungkinan gejala yang dirasakan adalah rasa tidak nyaman atau juga rasa nyeri. Selain itu juga keungkinan gejala agak ringan yang terjadi yang malah sama sekali tidak diperhatikan dan serupa dengan adanya suatu gigitan pada serangga atau juga munculnya ruam.

Biasanya gejala herpes untuk peristiwa yang pertama biasanya akan terjadi selama 2 minggu pertama setelah seseorang mengalami suatu infeksi. Disaat pertama kali seseorang mengalami infeksi penyakit herpes kelamin atau juga penyakit herpe soral, maka tanggapan dari sistem kekebalan tubuh yang tidak berkembang dengan baik dan kemudian virus ini akan menggandakan dirinya didalam tubuh dengan cepat dan lebih banyak lagi pada tempat dibadningkan sebelumnya. Oleh sebab itulah, tanda atau gejala herpes yang terjadi biasanya akan nampak dengan begitu lebih jelas. Dan untuk sisi lain, kebanyakan orang yang mengalami peristiwa gejala penyakit herpes yang pertama yang terjadi dengan kasus begitu ringan sehingga tidak diperhatikan dengan baik, sebaliknya adalah peristiwa ini kemudian akan menyebabkan dari terjadinya suatu reaktivasi yang terjadi pertama kali diperhatiakn, kemungkinan dalam waktu beberapa bulan atau bahkan juga mencapai beberapa tahun kemudian.

Gejala herpes yang muncul pada umumnya biasanya dikaitkan dengan adanya luka-luka atua juga pada ulkus dan semuanya ini disebut dengan istilah lesi. Lesi klasik yang muncul dari gejala herpes simpleks ini biasanya lebih mirip dengan benjolan atau juga lepuhan kecil yang akhirnya ditutup dengan menggunakan lapisan agak keras yang seperti terlihat lebih mirip kepada luka terpotong. Lesi ini setelah itu membutuhkan sekitar 2-4 minggu untuk kemudian menjadi pulih kembali.

Selama masa ini terjadi, biasanya untuk beberapa orang mengalami berbagai hal pada sekumpulan lesi kedua dan untuk beberapa orang biasanya mengalami gejala yang lebih mirip seperti sakit flu, termasuk diantaranya adalah demam, kelenjar getah bening yang mengalami pembengkakan, dan terutama terjadi pada selangkangan. Gejala herpes yang berat ini pada peristiwa pertama biasanya juga akan disertai dengan sakit kepala dan juga infeksi saluran kemih atau sakit saat sedang buang air kecil.

Pengobatan yang dilakukan pada penyakit herpes secara umum biasanya juga dilakukan dengan cara menggunakan obat herpes anti viral adalah baku selama peristiwa terjadinya penyakit herpes, dan biasanya bisa juga terjadi untuk mempercepat proses pemulihan dengan lebih bermakna. Jika kita mengalami peristiwa pertama ini terjadi, maka sebaiknya Anda membahasnya dengan dokter pribadi Anda.

Itulah informasi mengenai penyakit herpes dan cara mengobatinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Obat Herpes Genital Pada Ibu Hamil


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Herpes and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *